Pelajar SMK

Di SMK Negeri 2 Guguak Memiliki Pelajar Yang Berpotensi Dan Berbakat Di Bidang Mereka Masing-masing, Pelajar SMK Memiliki Kemampuan Yang Beda Dengan Sekolah Lainnya, Karena Mereka Dididik Dengan Bantuan Guru-guru Yang Profesional Dan Berpengalaman. Disini Para Pelajar Dituntut Untuk Mengembangkan Kemampuan Yang Dimilikinya,Baik Dari Luar Maupun Dari Dalam.Gimana Penasaran Bukan ? Bagi Kamu Yang Mau masuk Sekolah Kejuruan, Buruan Aja Datang Ke SMK Negeri 2 Guguak. Jangan Ragu Yah..!!

Breaking News

Terbaru Di 2018,Tersedianya Aplikasi Pengisisan Bolos Harian Guru Persemester

 Dunia Pendidikan - Info terbaru dhgtk 2018 bulan maret. Bagi seluruh operator sekolah. Bahwasannya admin ditjen gtk sentra menyarankan semoga pengerjaan bolos online harus melalui link resminya di http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/.
Sahabat operator sekolah yang kami hormati. Akhirnya kiprah gres mengenai pengisian data kehadiran atau bolos guru melalui aplikasi dapodikdasmen versi 2018 telah dimulai. Sebagaimana yang admin blog guru-id telah praktikkan pada halaman gres login sim kehadiran guru, bahwa di laman tersebut telah tersedia aplikasi pengisian bolos harian guru per semester.
Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara penggunaan aplikasi sim kehadiran guru di dapodik untuk mengisi data kehadiran guru tiap hari baik yang hadir, izin, sakit maupun alpha? nah alasannya yaitu ada beberapa rekan-rekan yang menanyakannya kepada saya, maka pada posting kali ini saya menyempatkan diri untuk menuliskan langkah-langkahnya semoga gampang dipahami dengan panduan gambar.

aplikasi bolos harian guru(Mayri Hevinka Putri-19101152600029), Manajemen Informatika, UPI-YPTK Padang
Adapun link resmi untuk masuk ke aplikasi sim kehadiran guru yaitu "http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id". Sedangkan kalau link tersebut bermasalah atau error alasannya yaitu tidak bisa menampung pengunjung, maka anda bisa memakai link alternatif lainnya di alamat berikut: http://223.27.144.195:2017/.
Sekedar mengingatkan, Sebelum memakai aplikasi data kehadiran guru ini, pastikan telah melaksanakan sinkronisasi pertama melalui aplikasi dapodik versi 2018. Tujuannya yaitu semoga data dari dapodik masuk ke aplikasi sim kehadiran guru sehingga data guru telah ada di aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langah-langkah dibawah
pertama kali yang harus dilakukan pada web daftar hadir gtk yaitu :
  1. Membuat kalender/OK kan kalender yang ada
  2. masuk di bulan juli kemudian unceklis untuk hari ahad dan libur semester/akhir tahun dan cheklis GTK yg hadir kemudian Simpan dan refresh
  3. Bulan Agustus juga uncheklist tanggal 17 agustus ( dan setiap tanggal (hari minggu) dan cheklis GTK yg hadir kemudian simpan dan refresh
  4. Bulan september pun sama uncheklis hari ahad (tanggal minggu) dan cheklis GTK yg hadir kemudian simpan dan refresh
Adapun untuk hari libur tidak selalu merah warnanya silahkan lihat di sajian kehadiran..
Mengenai Cara Isi Absen Sim Kehadiran Guru sekolah anda tentunya sangatlah mudah. hal yang harus anda lakukan hanyalah komputer anda terkoneksi dengan jaringan internet. nah, Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langah-langkah dibawah : 

Langkah pertama: buka browser internet anda dan menuju link berikut: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/index.php atau di http://223.27.144.195:2017//
 
Langkah Kedua: pada form login sim kehadiran guru user id anda isikan username dapodik sekolah anda, begitu pula dengan password. berikutnya isyarat captcha, kemudian klk tombol login.
 Langkah ketiga: pada laman beranda aplikasi sim data kehadiran guru. klik sajian "Kehadiran".
Langkah keempat: jika daftar hadir guru belum muncul klik sajian "buat daftar hadir" kalau masuh belum muncul klik tombol refresh. sehingga akan ibarat inilah tampilannya bolos semester 1 tahun 2017/2018 bulan agustus

Langkah kelima: Untuk cara pengisian daftar kehadiran guru pada aplikasi sim tersebut silahkan anda contreng setiap hari sesuai tanggal kehadiran guru. nah apabila ada guru yang sakit, izin atau dinas luar silahkan klik sajian data guru, kemudian pilih guru yang sakit pada hari tersebut kemudian klik tombol "input surat izin/dinas luar/sakit".
Langkah keenam: Pada sajian input surat izin, silahkan anda isikan nomor surat izin, perihal surat, tanggal surat izin, ditandatangani kepala sekolah, NIP, jabatan,jenis izin silahkan pilih, kemudian klik tombol simpan.
Jika pengisian data kehadiran telah selesai, silahkan klik tombol simpan semoga laporan data kehadiran guru sekolah anda berhasil di simpan di server pusat. Terima kasih.
Jika masih kurang jeles,silakan download PANDUAN CARA ISI ABSEN SIM KEHADIRAN GURU DAPODIK 2018 PDF 
By : DuniaPendidikan 

No comments