Pelajar SMK

Di SMK Negeri 2 Guguak Memiliki Pelajar Yang Berpotensi Dan Berbakat Di Bidang Mereka Masing-masing, Pelajar SMK Memiliki Kemampuan Yang Beda Dengan Sekolah Lainnya, Karena Mereka Dididik Dengan Bantuan Guru-guru Yang Profesional Dan Berpengalaman. Disini Para Pelajar Dituntut Untuk Mengembangkan Kemampuan Yang Dimilikinya,Baik Dari Luar Maupun Dari Dalam.Gimana Penasaran Bukan ? Bagi Kamu Yang Mau masuk Sekolah Kejuruan, Buruan Aja Datang Ke SMK Negeri 2 Guguak. Jangan Ragu Yah..!!

Breaking News

Beberapa Pendapat Mengenai Jurusan RPL

Dunia Pendidikan - Setidaknya ada tiga tahap perkembangan peradaban manusia yang spektakuler, Pertama ketika jaman perunggu dan besi, dimana manusia mulai menggunakan perunggu dan besi sebagai alat untuk membuat keperluannya. Yang kedua ketika Revolusi Industri, dimana manusia mulai menggunakan mesin bertenaga baik uap maupun listrik untuk membantu pekerjaanya. Dan ketiga ketika Revolusi Teknologi, dimana manusia mulai menggunakan tekologi informasi dan komunikasi untuk mempermudah segala urusannya.
https://pendidikansmknguguak.blogspot.co.id/2018/04/beberapa-pendapat-mengenai-jurusan-rpl.html
Jurusan RPL(Mayri Hevinka Putri-19101152600029), Manajemen Informatika, UPI-YPTK Padang
Menurut Saya,, Revolusi teknologi mengantarkan manusia ke wilayah tidak berbatas. "Sejak digunakannya microchip, sebagai otak untuk perangkat teknologi, maka manusia memulai era dimana segalanya menjadi sangat mudah".
Ilmu Rekayasa perangkat lunak sendiri berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi microchip ini, Rekaya perangkat lunak berfungsi untuk mengatur dan mendesain metode kerja microchip, sehingga alat - alat IT dapat berfungsi sesuai dengan keingingan manusia.
Untuk tingkat SMK, Rekayasa perangkat lunak berfungsi untuk mengenalkan para peserta didik tentang cara-cara mendesain dan membuat perintah-perintah pada alar-alat IT untuk mempermudah pekerjaanya. "Saya rasa, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini, membuka lapangan kerja yang sangat luas buar mereka yang tahu merekayasa perangkat-perangkat lunak, Siapa yang tidak kenal Bill gates, atau Mark Zukerberg. Mereka menjadi orang kaya di dunia bahkan di umur yang relatif muda, hanya karena mengusai cara-cara merekayasa perangkat lunak", kata sir Arpan.
Setidaknya 5 dari sepuluh orang terkaya di dunia sekarang ini memang menggeluti bisnis dibidang Informasi dan Teknologi, Sebut saja Bill Gates dan koleganya di Microsoft, Lalu para pendiri Oracle, dan eksekutif Google, termasuk pula orang-orang di belakang Apple. Perkembangan Rekayasa perangkat Lunak di indonesiapun menunjukkan trend positif, Setidaknya menjadi programmer adalah salat satu pekerjaan yang berupah paling tinggi saat ini. 
Ada 3 hal yang menjadi alasan kenapa Rekayasa Perangkat Lunak adalah jawaban untuk kebutuhan berkarya generasi muda saat ini, yaitu :
1. Komputer bukan alat bantu mengetik dan membuat tabel saja, tapi harus bisa menerjemahkan keinginan penggunanya dengan mudah. untuk itu diperlukan Perekayasa perangkat lunak, untuk bisa membuat perintah-perintah yang akan membantu kerja dengan lebih mudah.
2. Bisnis dibidang pembuatan perangkat lunak, adalah bisnis yang baru, sehingga pangsa pasar yang tersedia masih sangat besar
3. Bisnis dibidang pembuatan perangkat lunak relative lebih fleksibel, tidak harus terikat oleh ruang, sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun.
Di SMKN 2 Guguak, peserta didik yang memilih jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, selain dibekali dengan kemampuan untuk menjadi programmer muda, juga dibekali dengan kemampuan berwirausaha, sehingga nanti akan mudah untuk memasarkan program-program yang mereka buat.
Memang ini jurusan baru di Bolaang Mongondow Raya, tapi kami yakin, perkembangan RPL kedepan akan positif. Harga jual seorang programmer jelas lebih tinggi dari harga jual seorang yang hanya bisa mengoperasikan program Untuk itu, kami mengundang para peserta didik yang ingin berkembang untuk bergabung bersama kami di Jurusan RPL SMKN2 Guguak karna tidak perlu di ragukan lagi,sekolah ini telah berdiri kurang lebih 5 tahun dengan menciptakan anak-anak muda yang sukses dalam mengguliti karier nya terutama di bidang ini,karna pada jurusan ini otak berpikir serta manfaat yang di dapt juga banyak,jadii buruan segera masuk ke SMK Negeri 2 Guguak.
Di  SMK Negeri 2 Guguak itu  sendiri, menurut saya, para peserta didik Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak akan dibekali dengan kemampuan :
1. Penguasaan bahasa pemrograman, Visual Basic.NET , Action Scrip, PHP, dan Java
2. Penguasaan database berbasis , Microsoft Acces dan MySQL
3. Penguasaan bahasa mark-up HTML dan CSS

Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda atau anak anda di  SMK Negeri 2 Guguak Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak..!!! Selamat mencoba kawan-kawan..


By : DuniaPendidikan

No comments