Pelajar SMK

Di SMK Negeri 2 Guguak Memiliki Pelajar Yang Berpotensi Dan Berbakat Di Bidang Mereka Masing-masing, Pelajar SMK Memiliki Kemampuan Yang Beda Dengan Sekolah Lainnya, Karena Mereka Dididik Dengan Bantuan Guru-guru Yang Profesional Dan Berpengalaman. Disini Para Pelajar Dituntut Untuk Mengembangkan Kemampuan Yang Dimilikinya,Baik Dari Luar Maupun Dari Dalam.Gimana Penasaran Bukan ? Bagi Kamu Yang Mau masuk Sekolah Kejuruan, Buruan Aja Datang Ke SMK Negeri 2 Guguak. Jangan Ragu Yah..!!

Breaking News

Beberapa Karakteristik Yang Dimiliki Anak Administrasi Perkantoran

Dunia Pendidikan - Secara umum istilah ‘karakter’ sering disamakan dengan ‘temperamen, tabiat, watak, atau akhlak’. Istilah karakteristik berasal dari bahasa inggris ‘characteristic’ yang berarti ‘mengandung sifat khas’. Secara harfiah menurut beberapa bahasa, karakter memiliki berbagai arti, seperti ‘kharacter’(Latin) yang berarti instrument of making, ‘charessein’(Perancis) yang berarti to engrave (mengukir), ‘wetek’ (Jawa) berarti ciri, dan ‘watak’ (Indonesia) yang berarti sifat pembawaan yang memengaruhi tingkah laku, budi pekerti, tabiat, dan peringai.

Dari pengertian-pengertian tersebut, dapat disimpulkan bahwa karakteristik adalah suatu sifat yang khas atau ciri yang melekat pada seseorang atau suatu objek.

Beberapa Karakteristik Yang Dimiliki Anak Administrasi Perkantoran
ADM(Mayri Hevinka Putri-19101152600029), Manajemen Informatika, UPI-YPTK Padang
Pengertian Administrasi Perkantoran terbagi atas dua yaitu pengertian administrasi perkantoran secara luas dan administrasi perkantoran secara sempit. Pengertian administrasi perkantoran secara luas adalah suatu kerja sama secara sistematis dan teroordinasi menurut pembagian tugas sesuai dengan struktur organisasi dalam mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Sedangkan pengertian administrasi perkantoran dalam arti sempit adalah semua kegiatan yang bersifat teknis ketatausahaan dalam pelaksanaan pekerjaan operatif, penyediaan keterangan bagi pimpinan, dan membantu kelancaran perkembangan organisasi.
Karakteristik administrasi antara lain adalah adanya hal-hal sebagai berikut :
  • Sekelompok orang
  • Kerja sama
  • Adanya proses/usaha yang berkesinambungan
  • Pembagian tugas
  • Bimbingan, kepemimpinan, dan pengawasan
  • Tujuan
Karakteristik Administrasi Perkantoran
Karakteristik administrasi perkantoran antara lain :
      1. Bersifat Pelayanan 
Pekerjaan kantor adalah melayani pelaksana pekerjaan operasional (tugas-tugas pokok kantor)     dalam mencapai tujuan organisasi. Pernyataan tersebut dikuatkan oleh G. R. Terry, seorang ahli dibidang manajemen dan administrasi, yang menyebutkan bahwa pekerjaan kantor sebagai pekerjaan pelayanan (service work) yang berfungsi memudahkan dan meringankan.  

2. Bersifat Terbuka dan Luas
Administrasi perkantoran diperlukan di mana-mana dan dilaksanakan dalam seluruh organisasi. Artinya, pekerjaan kantor dapat dilakukan di mana saja dalam suatu organisasi. Tidak hanya terbatas dikantor (gedung), tetapi juga di luar kantor (di luar gedung).

      3. Dilaksanakan oleh Semua Pihak dalam Organisasi
Pekerjaan kantor dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari pimpinan yang paling tinggi sampai pegawai yang paling bawah sekalipun. Artinya, pekerjaan itu dapat dilakukan oleh semua orang yang ada dalam organisasi tersebut.
Itulah Artikel singkat dari saya,semoga penyampaian artikel tersebut bisa anda terima dan jangan bosan untuk ikuti selalu info baru dari pendidikansmknguguak....
By : Dunia Pendidikan

No comments